Marquez Waspadai Seri Asia

CERVERA (KRjogja.com) – Perebutan gelar juara MotoGP 2016 kian ketat. Hingga saat ini, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez masih memuncaki klasemen sementara MotoGP 2016 dengan raihan 223 poin. Sementara di posisi kedua ditempati pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dengan total raihan 180 poin. 

Kendati belum memetik satu pun kemenangan dalam paruh kedua MotoGP 2016, Marquez mengaku dirinya belum patah arang. Ia mengaku siap tampil maksimal pada seri selanjutnya di Motorland Aragon.

“Kemenangan tergantung kepada paruh kedua pada tiap musim. Sebentar lagi kami akan menghadapi Aragon, lokasinya dekat dengan rumah dan salah satu sirkuit yang saya suka. Jadi saya akan mencoba tampil maksimal,” ujar Marquez, mengutip dari Marca, Minggu (18/9/2016). 

Rekan setim Dani Pedrosa itu menambahkan bahwa dirinya sangat mewasdapai seri Asia. Sebab, ia menilai kondisi cuaca yang tidak stabil menjadi salah satu alasan dirinya kerap tampil tidak maksimal di seri Asia. 

“Kami akan menghadapi seri Asia. Apapun dapat terjadi, seperti hujan, kondisi ekstrem selalu terjadi di Malaysia dan Kepulauan Phillip. Angin dan hujan juga sering terjadi di Motegi. Jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi pada empat seri selanjutnya,” tuntasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI