Marquez Yakin Suzuki Siap Bersaing Juara MotoGP

SELANGOR, KRJOGJA.com – Kemajuan pesat dialami Suzuki Ecstar dibandingkan dengan musim MotoGP 2017 yang cukup buruk. Peningkatan tersebut mendapat pujian dari pembalap Repsol Honda sekaligus juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez.

 

Pria berpaspor Spanyol itu yakin salah satu dari duet pembalap Suzuki cepat atau lambat bisa memenangkan balapan. Walau sempat kesulitan di paruh pertama, pada putaran kedua mereka berhasil tampil kompetitif yang dibuktikan dengan tiga podium dalam empat balapan terakhir.

Pada pekan balapan MotoGP Malaysia 2018, Alex Rins bahkan keluar sebagai yang tercepat di sesi latihan bebas dua (FP2). Karena itu, Marquez yakin sudah waktunya buat Suzuki Ecstar untuk bersaing di jalur juara bersama Ducati, Honda, dan Yamaha.

“Bukan sebuah kejutan melihat Rins sangat cepat. Suzuki melakukan pekerjaan yang bagus. Saya yakin motor mereka sudah siap untuk bertarung memperebutkan gelar juara. Hal itu terbukti dengan cara mereka membalap dan mampu kompetitif sejak di Aragon. Motor mereka sangat bagus saat berbelok di tengah tikungan,” ujar Marc Marquez, mengutip dari Motorsport, Sabtu (3/11/2018).

“Mungkin titik terlemah Suzuki adalah top speed, tetapi ketika Anda berada di belakang mereka, cara membeloknya sangat bagus. Ini adalah titik kuat bagi Suzuki selain daya cengkeram ban saat keluar tikungan. Top speed tidak cukup bagus, tetapi akselerasi sangat baik,” imbuh pria berusia 25 tahun itu.

Suzuki memang masih belum mampu mengakhiri paceklik kemenangan yang terakhir diraih Maverick Vinales pada MotoGP 2016. Namun, dengan hasil finis podium yang dicapai oleh Alex Rins dan Andrea Iannone, motor GSX-RR andalan pabrikan asal Hamamatsu, Jepang, itu sudah menunjukkan lesatan yang mengagumkan. (*)

 

BERITA REKOMENDASI