Media Jangan Terlalu Membebani Alex Marquez

BRESCIA, KRJOGJA.com – Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, memberikan tanggapan soal debut yang bakal dijalani oleh Alex Marquez bersama Tim Repsol Honda di MotoGP musim 2020. Agostini pun meminta agar media untuk tidak terlalu membebani Alex dengan tuntutan yang begitu besar.

Sebagaimana diketahui, Alex akhirnya resmi direkrut oleh Tim Honda sebagai pembalap mereka di MotoGP musim 2020. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut dipilih untuk mengantikan peran Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun.

Keputusan Tim Honda memilih Alex sendiri sempat memunculkan kontroversi. Banyak yang menilai Tim Honda memilih Alex lantaran memiliki ikatan darah dengan Marquez. Meski rumor itu sudah dibantah oleh pihak Tim Honda sendiri. adar bahwa tekanan yang dihadapkan Alex pada musim perdananya tampil di kelas MotoGP bakal besar, Agostini pun lantas memberikan komentarnya. Agostini yakin Alex bakal tampil maksimal, jika tidak terganggu dengan sejumlah berita yang memojokkannya sepanjang MotoGP 2020.

Agostini juga menaruh keyakinan besar bahwa Marquez tidak bakal membiarkan sang adik menjadi bulan-bulanan sepanjang gelaran MotoGP musim depan. Ia percaya Marquez bakal memberikan saran-sarannya kepada Alex untuk bisa tampil kompetitif di MotoGP 2020.

“Sulit menilai apakah Alex pengganti yang ideal untuk Jorge. Ia dapat tawaran dari Repsol Honda dan ini tak boleh ia tolak. Tapi kini ada risiko baginya dibanding-bandingkan dengan Marc. Masalahnya, orang tak mau menunggu, padahal semuanya butuh waktu,” ucap Agostini, seperti disadur dari Autosport, Jumat (27/12/2019).

“Bagi Alex bakal sulit, karena ia tak kenal Honda, dan 2020 akan jadi debutnya di MotoGP. Sangat penting untuk tak mengganggu Alex dan membandingkannya dengan sang kakak. Ini jelas peluang besar bagi Alex. Tawaran membela tim pabrikan Honda tak datang tiap hari,” lanjutnya. “Mereka adalah saudara dan saling menyayangi. Saya yakin Marc akan membantu Alex, mengajarinya semua trik dalam berkendara. Marc akan jadi gurunya, dan sudah semestinya ia menyampaikan sedikit ilmu kepada adiknya,” imbuh pria berusia 77 tahun tersebut.

 

BERITA REKOMENDASI