Menang di Malaysia, Dovizioso Bidik Juara MotoGP 2017

SELANGOR (KRjogja.com) – Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, memasang target tinggi usai menjadi juara di seri ke-17 MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Minggu 30 Oktober siang WIB. Tidak tanggung-tanggung, usai kesuksesan itu Dovi –sapaan akrab Dovizioso– langsung mencanangkan target menjadi kampiun MotoGP 2017.

 

Balapan di Malaysia sebenarnya tidak berjalan mulus bagi rider berpaspor Italia tersebut. Meski berhasil merebut pole position, Dovi sempat tercecer ke posisi tiga di bawah Valentino Rossi dan Andrea Iannone di awal balapan

Namun, seiring jatuhnya Iannone pada lap 13, serta menurunnya kinerja ban depan Rossi, Dovi sanggup menyodok ke depan dan mengakhiri balapan dengan status pembalap tercepat. Kemenangan di Malaysia merupakan yang kedua bagi Dovi semenjak naik ke kelas MotoGP pada 2008. Kemenangan pertama Dovi dicetak di GP Inggris saat masih membela Tim Repsol Honda pada 2009.

Karena itulah, kemenangan ternyata meningkatkan motivasi Dovi untuk tampil konsisten musim depan. Sebenarnya skill Dovi serta kemampuan Desmosedici GP 16 sudah cukup tokcer musim ini. Namun, kesialan demi kesialan seperti ditabrak Iannone di tikungan terakhir GP Argentina menjadi salah satu contoh apesnya Dovi musim ini.

“Saya pikir tahun ini kami tampil kompetitif dan itu sangat bagus. Namun, ini belum cukup. Sebab, kami ingin berjuang menjadi juara musim depan, mengingat perbedaan dengan tim lain tak terlalu jauh,” ujar Dovi mengutip dari Crash, Senin (31/10/2016). (*)

 

BERITA REKOMENDASI