Menanti Persaingan Marquez dan Lorenzo di MotoGP Aragon 2017

MOTOGP 2017 vakum akhir pekan ini. Lomba balap motor paling prestisius itu baru akan bergulir pada Minggu 24 September 2017 dengan menggelar balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Balapan di Aragon mulai berlangsung sejak 2010. Dalam kurun 2010-2016, pembalap berpaspor Spanyol itu mendominasi dengan menjadi pemenang dalam lima race terakhir. Karena itu pada balapan nanti, rider dari Negeri Matador berpotensi kembali keluar sebagai pemenang.

Dari sekian banyak pembalap asal Spanyol yang mentas di MotoGP 2017, persaingan lebih mengerucut ke Marc Marquez (Repsol Honda) dan Jorge Lorenzo). Hal itu karena Marquez dan Lorenzo masing-masing meraih dua kemenangan di Aragon dalam empat musim terakhir.

Performa terkini juga mendukung hal itu. The Baby Alien –julukan Marquez– baru saja meraih kemenangan di seri ke-13 yang berlangsung di Sirkuit Misano pada Minggu 10 September 2017. Sementara Lorenzo jika tidak terjatuh, kemungkinan besar akan menang di Misano.

Meski belum tampil optimal, optimisme ditunjukkan Lorenzo usai jatuh di Misano. Rider berjuluk X-Fuera itu mengaku, finis di posisi podium atau bahkan meraih kemenangan tinggal menunggu waktu.

Karena itu, bukan tak mungkin GP Aragon akan menjadi momen kebangkitan Lorenzo sekaligus meraih kemenangan perdana di MotoGP 2017. Setelah melewati 13 seri, Lorenzo saat ini tertahan di posisi sembilan klasemen sementara MotoGP 2017 dengan koleksi 90 angka, terpaut 109 poin dari Marquez di puncak. (*)

BERITA REKOMENDASI