Mercedes Dukung Manor Meminang Ocon

BANBURRY (KRjogja.com) – Bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, mengaku sangat senang saat melihat Esteban Ocon diberi kesempatan untuk bergabung sebagai pembalap utama Manor Racing di sisa musim 2016. Pembalap muda berkebangsaan Prancis tersebut menggantikan posisi Rio Haryanto sebagai pembalap utama Manor.

Wolff sangat menyambut keputusan yang dilakukan Manor untuk memilih Ocon sebagai tandem Pasacal Wehrlein. Pasalnya selain membalap di ajang Deutsche Tourenwagen Master (DTM), Ocon juga bekerjasa sebagai test driver Formula One (F1) untuk tim Renault dan Mercedes. Jadi secara keseluruhan Wolff mengetahui kemampuan yang dimiliki oleh pembalap mudanya tersebut.

“Kami sangat senang karena kesempatan ini telah membukakan peluang yang besar bagi Esteban Ocon. Manor kembali memiliki kepercayaan diri untuk memberikan kesempatan kepada pembalap muda yang menjanjikan kerjasama baik antara Mercedes – Benz dan Renault,” cetus Wolff, sebagaimana diberitakan laman resmi Manor, Rabu (10/8/2016).

“Kami telah menjalani musim kami bersama Ocon. Manor merupakan tempat yang cocok bagi pembalap muda untuk mendapatkana tempat pertamanya di F1. Ocon melakukan pekerjaan yang luar biasa saat bersama saat mengaspal di Silverstone sebagai pembalap tes milik Mercedes,” tambahnya. (*)

BERITA REKOMENDASI