Meski Berumur 37, Kemampuan Rossi seperti 24 Tahun

GENOA (KRjogja.com) – Salah satu pengamat MotoGP, Carlo Pernat, baru saja bertugas sebagai Santa Claus. Dengan tugasnya sebagai sinterklas, Pernat berandai-andai mencoba mengubah beberapa fakta yang sedang disandang beberapa pembalap MotoGP.

Salah satu yang coba diubah Pernat ialah usia pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Pernat ingin mengubah usia Rossi dari yang saat ini berusia 37 tahun menjadi 24.

Mengapa demikian? Dalam pandangan Pernat, The Doctor –julukan Rossi– masih memiliki skill layaknya rider berusia 24 tahun. Benar saja, meski usianya sudah tak lagi muda, Rossi sanggup bersaing dengan pembalap-pembalap muda bertalenta macam Marc Marquez.

Terbukti di akhir MotoGP 2016, Rossi finis di posisi dua klasemen akhir. Ia hanya kalah dari Marquez dan sanggup mengalahkan beberapa pembalap yang lebih muda seperti Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales.

“Santa Claus (Pernat) akan memberikan usia sebenarnya kepada Valentino Rossi yakni 24 tahun. Sebab, orang-orang takkan percaya usianya saat ini 37 tahun,” ujar Pernat mengutip dari GPOne, Selasa (27/12/2016). (*)

BERITA REKOMENDASI