Meski Start di Urutan 17, Alvin Bahar Juara ISOM

SENTUL (KRjogja.com) – Pebalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar pantas disebut master di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. Mengalami masalah pemompaan bahan bakar saat kualifikasi dan dipaksa start di posisi ke-17 di ajang balap Kejurnas balap mobil ITCC Indonesian Series of Motorsport (ISOM) Seri IV di Sirkuit Sentul, Minggu (31/7/2016), tetapi ia akhirnya mampu meraih juara.

Selepas start dari posisi 17, ia sontak melewati sejumlah pebalap papan atas seperti Fitra Eri, rekan satu timnya Rio SB, dan Haridarma Manoppo hingga berada di posisi keempat di lap kedua. Bersamaan dengan itu, safety car pun sempat masuk. Tapi, selepas itu, Alvin pun langsung menerobos hingga memimpin jalannya lomba sejak lap kedua hingga sulit terkejar dan menyudahi total 12 lap tanpa tertandingi.

Sementara Rio, Fitra, Haridarma dan Fino Saksono bersaing ketat di belakang Alvin hingga tuntas 12 lap. Haridarma (TTI) akhirnya finis kedua diikuti Fitra Eri. Menurut Alvin, kembalinya Haridarma bersama tim TTI di balapan kali ini mermang cukup mengancam dan membuat suasana balapan semakin panas.

"Tapi, ini justru lebih menarik karena kami jadi tertantang di lintasan dengan banyaknya pesaing. Harapan saya ke depan balapan akan lebih ramai lagi," tutur Alvin yang menyatakan untuk seri berikut tim akan lebih fokus ke masalah handling.

Alvin yang merupakan juara nasional enam kali ini akhirnya berbagi gellar dengan rekan setimnya, Rio. Jika Alvin menguasai kelas ITCC, Rio sukses di kelas Honda Jazz Speed Challenge + Brio.

Rio yang bersaing ketat dengan Fitra akhirnya finis pertama diikuti Fitra dan Ahmad Fadilah di posisi kedua dan ketiga. Menurut Alvin, ia dan Rio sama-sama sudah melewati target yang diberikan tim Honda Racing Indonesia untuk masuk lima besar ajang ISOM.   "Dengan kembalinya tim TTI, target 5 besar terasa mumpuni. Ternyata saya dan Rio sama-sama juara di dua kelas ITCC dan HJSC. Alhamdulillah," ujar Alvin lagi. (Fon)
 

 

 

BERITA REKOMENDASI