Michael van der Mark Akan Menikmati Gantikan Rossi di Aragon

Editor: KRjogja/Gus

ALCANIZ (KRjogja.com) – Pembalap pengganti Valentino Rossi, Michael van der Mark, mengaku akan menikmati balapan MotoGP perdananya di Sirkuit Aragon, Spanyol. Pembalap berpaspor Belanda itu akan membela Movistar Yamaha yang ditinggalkan VR46 karena mengalami cedera.

Mengaspal di balapan MotoGP akan menjadi pengalaman pertama Van der Mark yang selama ini menjalani karier di dunia Superbike. Namun tak ingin terbebani, ia justru akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan hasil terbaik sebagai pengganti Rossi. Namun, itu jelas bukan perkara mudah baginya. Meski Yamaha pun tak meminta tuntutan lebih pada penampilan Van der Mark, tetap saja ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi pembalap berusia 24 tahun itu.

“Saya tidak akan tidur sepanjang Minggu. Ini akan menjadi pengalaman yang menakjubkan. Yamaha bilang saya harus menikmatinya,” ungkap Van der Mark, mengutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (20/9/2017).

“Tapi Anda tentu tidak bisa mengendarai motor Valentino dan tidak memiliki tekanan. Tapi saya ingin menikmatinya semaksimal mungkin dan belajar sebanyak mungkin. Tujuan saya adalah bekerja dengan baik di tim dan memperbaiki setiap hari dengan (YZR-) M1,” tambahnya.

Van der Mark dipilih Yamaha menjadi pembalap pengganti The Doctor –julukan Rossi- yang harus menjalani pemulihan pascaalami cedera di patah tulang kaki kanannya. Namun, VR46 memiliki kemungkinan bakal tampil di Aragon yang baru akan diputuskan pada hari ini. (*) 

BERITA REKOMENDASI