Michael van der Mark Gantikan Valentino Rossi di Aragon

LESMO, KRJOGJA.com – Teka-teki siapa pengganti rider veteran Movistar Yamaha, Valentino Rossi, untuk MotoGP Spanyol di Aragon pada 24 September 2017 akhirnya terjawab. Hal ini dikonfirmasi Tim Garpu Tala lewat laman resmi mereka. Seperti diketahui, Rossi harus beristirahat untuk recovery, usai tulang tibia dan fibulanya patah saat berlatih enduro belum lama ini. 

The Doctor telah absen di MotoGP San Marino kemarin malam WIB, di mana Yamaha hanya menurunkan Vinales. Rossi pun diperkirakan baru akan kembali di MotoGP Jepang, yakni seri berikutnya setelah seri Aragon.

Untuk Aragon, Yamaha sempat dikabarkan bakal memakai jasa rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Tim Garpu Tala juga sempat disebut bakal memakai servis test rider asal Jepang mereka.   Namun, sebagaimana dikonfirmasi laman resmi mereka, Yamaha ternyata ‘meminjam’ rider mereka di ajang World Superbike (WorldSBK), Michael van der Mark, sebagai pengganti temporary Rossi di Aragon nanti. Sebagai informasi, van der Mark adalah juara World Supersport 2014. 
Semusim berikutnya, ia debut di WorldSBK bersama pabrikan Honda, sebelum kemudian hijrah ke Yamaha pada awal musim ini. Kiprah rider Belanda itu di ajang WorldSBK sendiri terbilang cukup baik. 

Musim lalu, van der Mark mengakhiri musim di peringkat empat klasemen akhir rider. Sementara di musim ini bersama Yamaha yang notabene merupakan tim barunya, pembalap 24 tahun itu tengah menempati peringkat tujuh pada klasemen sementara. (*)

BERITA REKOMENDASI