Miguel Oliveira Obsesi Poin Perdana di Qatar

DOHA, KRJOGJA.com – Pembalap KTM Tech3, Miguel Oliveira, membidik poin perdananya di kelas premier kala melakoni seri pertama gelaran MotoGP 2019 yang bakal dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar. Perlu diketahui, Oliveira merupakan rider pendatang baru (rookie) yang mendapat kepercayaan dari KTM untuk menjadi pembalap tim satelit mereka.

Pada saat melakoni tes pramusim MotoGP 2019 yang dilangsungkan di Malaysia dan Qatar, Oliveira memang tak mendapatkan hasil memuaskan. Pada tes di Malaysia, Oliveira hanya mampu menempati urutan ke-19. Sedangkan saat tes di Qatar, pembalap asal Portugal itu berada di tempat ke-20.

Meski demikian, Oliveira tetap percaya kalau dirinya memiliki peluang untuk masuk dalam jajaran 15 besar dan mendapat poin perdananya di MotoGP. Terlebih lagi, saat ini Oliveira hanya mendapat kontrak satu tahun dari KTM. Dengan kata lain, Oliveira harus bisa menujukkan tajinya jika musim depan masih ingin berlaga di ajang MotoGP.

“Bagi saya akan sangat bagus jika saya bisa mengumpulkan poin kejuaraan di Qatar. Tetapi, kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami melakukannya dengan sangat baik dalam tes di Doha. Tapi akhirnya saya terjatuh. Itu sebabnya saya yakin bahwa kami masih memiliki kesempatan untuk Grand Prix,” ucap Oliveira, melansir dari Speedweek, Sabtu (2/3/2019).

“Tidak seperti pembalap lain, saya hanya mendapat kontrak satu tahun. Jadi saya harus menunjukkan apa yang saya mampu. Tapi bukan berarti itu tekanan buat saya. Saya merasa cukup percaya diri tentang masa depan saya. Anda tahu, KTM ada di belakang kami. Saya tidak merasakan tekanan. Saya pikir saya bisa tampil baik,” lanjut Oliveira. (*)

BERITA REKOMENDASI