Miliki Rekor Bagus di Misano, Meregalli Yakin Movistar Yamaha

LESMO (KRjogja.com) – Meski sempat tertatih-tatih dalam beberapa balapan, tapi Tim Movistar Yamaha optimis akan meraih hasil gemilang kala melakoni balapan di Sirkuit Misano, San Marino. Pasalnya, tim pabrikan asal Jepang itu memiliki catatan cukup bagus kala mentas di Misano.

Sejak Sirkuit Misano digunakan kembali dalam ajang MotoGP pada 2007, tercatat Tim Yamaha telah memenangkan enam kali balapan di Sirkuit tersebut, yakni pada musim 2008, 2009, 2011, 2012, 2013, dan 2014. Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo adalah dua pembalap yang memenangkan balapan di Misano tersebut untuk Tim Yamaha.

Namun demikian, harus disayangkan karena pada balapan musim ini di Sirkuit Misano, Rossi tidak bisa turut serta. Pembalap berjuluk The Doctor itu saat ini tengah menjalani perawatan usai mengalami cedera patah tulang fibula dan tibia.

Tak ayal, Maverick Vinales yang akan menjadi ujung tombak Movistar Yamaha pada balapan yang akan dihelat Minggu 10 September 2017 itu. Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli, menjelaskan saat ini kompetisi MotoGP tengah memanas dengan bersaingnya tiga pembalap dalam perebutan gelar juara.

Meregalli pun mengaku tak sabar ingin melihat performa timnya mentas di Misano. Hal itu bukan dikarenakan Yamaha memiliki catatan apik saja di sirkuit tersebut, tetapi juga atmosfer yang dihasilkan di Misano terasa spesial. Bahkan Meregalli tak ragu menyebut Misano sebagai kandang kedua mereka.

“Karena klasemen kejuaraan menjadi ketat, kami benar-benar menantikan hal ini pada balapan berikutnya. Tim kami menyukai Misano, tidak hanya karena lintasannya luar biasa, tapi atmosfernya di sana sesuatu yang spesial dan GP San Marino juga merupakan home race kedua bagi kami,” terang Meregalli, menyadur dari The Checkered Flag, Kamis (7/9/2017). (*) 

BERITA REKOMENDASI