Miller dan Crutchlow Jadi Target Morbidelli di MotoGP 2019

MUGELLO, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, tidak mengubah targetnya pada untuk menjadi pembalap tim satelit terbaik musim ini. Ia pun membidik dua pembalap yang wajib ia kalahkan yakni Jack Miller dan Cal Crutchlow.

Jika berkaca pada papan klasemen sementara pembalap MotoGP 2019, ketiga nama pembalap tersebut memang masih memiliki peluang besar untuk mendapatkan titel tersebut. Ketiganya saling berurutan menduduki posisi klasemen sementara dari peringkat enam hingga delapan

Miller yang merupakan pembalap Tim Pramac Ducati menjadiyang terdepan dengan mengoleksi 42 poin. Sementara posisi berikutnya di tempati pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow yang mengumpulkan 34 poin.

Sedangkan Morbidelli menempel ketat Crutchlow yang memiliki perolehan poin sama. Melihat kondisi tersebut, tak heran pembalap berpaspor Italia itu masih memiliki harapan untuk bisa menjadi pembalap tim satelit MotoGP musim ini.

“Tujuan musim ini adalah untuk mengalahkan Miller dan Crutchlow. Mereka adalah dua pembalap terbaik dari tim satelit. Tapi saya ada dekat dengan mereka sekarang,” ungkap Morbidelli, mengutip dari Speedweek, Jumat (31/5/2019).

Meski Morbidelli sempat memiliki penampilan kurang baik pada awal musim, tetapi ia mampu memperbaikinya di tiga balapan terakhir. Secara konsisten, Morbidelli mampu menduduki posisi tujuh besar yang didapat sejak MotoGP Amerika Serikat hingga Prancis 2019. (*)

 

BERITA REKOMENDASI