Minggu Besok Kejurnas VSC Dragrace

WONOSARI (KRjogja.com) – Untuk menyemarakkan suasana kejurnas VSC Dragrace (mobil) putaran VII-2016, panitia penyelenggara juga menggelar kejuaraan terbuka dragbike (motor) yang akan digeber Sabtu (24/9/2016) hari ini di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul. Sedangkan untuk kejurnas dragrace baru akan dipentaskan Minggu (25/9/2016).  

"Direncanakan saat gelaran kejurnas dragrace bakal dihadiri Danlanud dan pejabat Pemkab Gunungkidul," ujar promotor otomotif DIY Drs H Najib M Saleh di Wonosari, Jumat (23/9/2016).

Disebutkan, untuk nomor dragbike akan melombakan sebanyak 17 kelas memperebutkan total hadiah Rp 80 juta masih ditambah trofi kejuaraan. Sedangkan untuk kejurnas dragrace berhadiah total Rp 90 juta plus trofi.

Sebelum dilangsungkannya kedua event tersebut, para peserta terlebih dahulu akan mengikuti rangkaian kejuaraan yang meliputi beberapa item. Di antaranya, untuk kejuaraan dragbike para peserta kemarin di sirkuit Lanud Gading mengikuti brifing dan scrut (pemeriksaan kendaraan) layak atau tidaknya kendaraan yang akan digunakam untuk balapan.

Sedangkan besok, para peserta yang mengikuti kejurnas dragrace juga bakal mengikuti brifing dan scrut. Setelah brifing dan scrut kejurnas dragrace usai dilanjutkan kejuaraan dragbike yang diikuti peserta dari DIY dan kota-kota lainnya di Indonesia. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI