Mobil Bermasalah, Hamilton Bersyukur Finis Ke-2 GP Malaysia

SEPANG (KRjogja.com) – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, bersyukur dengan hasil balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Minggu 1 Oktober 2017. Ia finis di urutan kedua, usai bersaing dengan driver Red Bull, Max Verstappen yang keluar sebagai juara.

Selama balapan, Hamilton mampu memberikan tekanan persaingan di posisi terdepan. Sayang, jet darat miliknya kalah cepat dengan Verstappen.

Tambahan 18 poin, mengukuhkan Hamilton di puncak klasemen Formula One (F1). Ia unggul 34 poin atas pesaing utamanya yakni Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari). Namun untuk bisa keluar sebagai juara dunia, pembalap berusia 32 tahun tersebut berharap tim berjuluk Silver Arrows mampu memperbaiki kecepatan mobil pada race berikutnya.

“Semuanya berjalan lancar, tapi saya merasa masih ada sesuatu yang bisa dikeluarkan dari mobil ini. Sebagai contoh, kami tak memiliki kecepatan yang tak begitu bagus pada balapan kali ini," ujar Hamilton dikutip dari Grandprix, Senin (2/10/2017).

“Saya mengalami sedikit masalah dengan ban kali ini. Masih banyak hal yang perlu diperbaiki sebelum musim berakhir,” tuntasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI