Morbidelli Nilai Marquez Masih Favorit untuk Juarai MotoGP 2019

 

KUALA LUMPUR, KRJOGJA.com – Pembalap SIC Racing Team, Franco Morbidelli, menyatakan bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) masih merupakan favorit untuk menjuarai MotoGP 2019. Para pembalap lain dipandang Morbidelli harus bekerja keras untuk bisa setidaknya menyamai Marquez pada musim depan.

Marquez memang jadi nama yang paling diunggulkan untuk menjadi kampiun di MotoGP 2019. Bagaimana tidak, Marquez sudah tampil amat mendominasi MotoGP sejak kemunculannya pertama pada 2013.

Saat itu, meskipun berstatus sebagai rookie tetapi Marquez mampu menyabet gelar juara dunia MotoGP 2013. Setelah itu empat gelar juara dunia MotoGP pun menghampiri Marquez, termasuk pada musim lalu.

Marquez hanya sekali gagal menjadi juara dunia MotoGP yakni pada edisi 2015, di mana kala itu Jorge Lorenzo yang masih membela Movistar Yamaha keluar sebagai kampiun. Selepas Lorenzo, tidak ada lagi pembalap yang bisa menghentikan Marquez.

“Favorit untuk gelar? Marquez, seorang Mars sejati (merujuk julukan Marquez, The Baby Alien), yang selama bertahun-tahun selalu jadi yang terkuat dengan motor super seperti Honda, kami harus menyingsingkan lengan baju (bekerja keras) dan meningkatkan banyak hal untuk mencapainya,” ungkap Morbidelli, seperti yang dilansir Tuttomotoriweb, Sabtu (29/12/2018).

Pada musim depan, Marquez disinyalir akan mendapatkan perlawanan ketat untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2019. Pesaing itu bukan datang dari garasi lain, tetapi berasal dari dalam Honda yakni Lorenzo.

X Fuera –julukan Lorenzo– yang berseragam Honda untuk dua musim ke depan diprediksi mampu menganggu dominasi Marquez. Dengan sejarah pernah mengalahkan Marquez pada MotoGP 2015, Lorenzo akan menjadi ancaman nyata untuk The Baby Alien. (*)

BERITA REKOMENDASI