Morbidelli Sebut Butuh Waktu Pahami Motor Yamaha

SELANGOR, KRJOGJA.com – Pembalap Tim SIC Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, merasa butuh waktu lebih banyak lagi untuk bisa memahami motor YZR-M1 miliknya. Pasalnya Morbidelli merasa waktunya bersama motor keluaran Yamaha itu masih belum cukup untuk bisa mengeluarkan performa terbaiknya.

Seperti yang diketahui, Morbidelli yang baru bergabung dengan tim satelit Yamaha itu baru merasakan kencangnya YZR-M1 saat melakukan tes pascamusim MotoGP 2018 di Sirkuit Jerez dan Valencia beberapa bulan yang lalu. Setelahnya Morbidelli tak dapat lagi merasakan motor Yamaha tersebut dan baru bisa mengendarainya lagi pada tes pramusim MotoGP 2019 pada Februari 2019 nanti di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Karena kurangnya waktu untuk mengendarai motor Yamahnya tersebut, Morbidelli pun merasa bahwa dirinya masih belum bisa memahami kuda besinya itu. Ia yakin perlu waktu yang lebih banyak lagi untuk bisa memahami dan beradaptasi dengan motor barunya tersebut. Kendati demikian, dari waktu yang sedikit tersebut Morbidelli merasa cukup puas dengan performa YZR-M1 miliknya.

“Setiap kali saya mengendarai motor ini (Yamaha), saya banyak belajar, dan saya lebih mengerti. Namun saya baru empat hari di atas motor ini,” kata Morbidelli, seperti dilansir dari Motorsport (12/1/2019).

“Saya butuh lebih banyak waktu untuk memahaminya (motor Yamaha) dan menemukan komposisi dengan benar. Hal itu untuk memahami bagaimana memanfaatkan (dengan baik kinerja motor Yamaha) demi kecepatan. Karenanya saya perlu waktu lebih banyak,” tukas rekan setim Fabio Quartararo. (*)

BERITA REKOMENDASI