MotoGP 2020 Diperkirakan Mulai Bulan Agustus

MUNDERFING, KRJOGJA.com – Direktur Balap KTM, Pit Beirer, memprediksi kapan gelaran MotoGP 2020 bisa dimulai. Ia memperkirakan bahwa balapan perdana sulit digelar dalam waktu dekat ini karena merebaknya pandemi virus corona.

Balapan pun dinilai Beirer baru bisa digelar pada Agustus. Beirer mengatakan bahwa kondisi MotoGP 2020 saat ini berada di tengah badai dan sulit untuk memprediksi lebih lanjut kapan balapan bisa kembali digelar.

Pandemi virus corona memang telah memberi dampak besar terhadap penyelenggaraan MotoGP 2020. Sejumlah seri diketahui tak bisa berjalan sesuai jadwal saat ini karena merebaknya virus corona di sejumlah negara penyelenggara. Sejauh ini, diketahui sudah ada delapan balapan yang terkena dampak dari merebaknya virus corona.

Balapan seri perdana di Qatar harus dibatalkan, sementara tujuh seri lainnya ditunda. Tujuh seri yang ditunda adalah Thailand, Amerika Serikat, Argentina, Spanyol, Prancis, Italia, dan Catalunya.

Demi menyelamatkan MotoGP 2020, pihak penyelenggara pun melakukan berbagai cara. Salah satunya bahkan siap menggelar balapan tanpa penonton. Selain itu, ada juga opsi memotong rangkaian hari dalam satu balapan.

“Mungkin, kami akan membalap pada Agustus. Dan melanjutkan seri lainnya pada September. Tentu saja, seluruh krisis itu gila dan kami berada di tengah badai,” ujar Beirer, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (10/4/2020). (*)

BERITA REKOMENDASI