MotoGP 2020 Diprediksi Bakal Menyusahkan Rossi

MADRID, KRJOGJA.com – Legenda MotoGP, Alex Criville, menilai musim 2020 akan berjalan rumit untuk pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Criville tidak yakin Rossi bisa berbicara banyak di musim 2020. Criville menyatakan Rossi tetap bisa memenangkan balapan, tetapi itu sulit terjadi secara konsisten.

Menurut Criville, Rossi tahu bahwa dirinya sudah tidak kompetitif dan dalam waktu dekat akan pensiun dari dunia balap motor. Criville menilai Rossi mungkin unjuk gigi dengan bersaing memperebutkan kemenangan di beberapa sirkuit, tetapi itu sulit dilakukannya dengan konsisten.

Kemampuan Rossi tidak bisa diremehkan begitu saja, tetapi usianya yang sudah 41 tahun kurang-lebih telah mengurangi kehebatannya. Rossi bukan lagi pembalap seperti 10 tahun lalu, yang rela melakukan apa pun untuk meraih kemenangan. Criville menilai segala sesuatunya menjadi lebih rumit untuk The Doctor –julukan Rossi– pada musim ini.

“Rossi saya tidak mengatakan bahwa dia tidak akan memenangkan balapan, tetapi itu akan sulit. Dia tahu bahwa jika dia tidak kompetitif dan akan menggantungkan jas kulitnya (dalam waktu dekat),” ujar Criville, menyadur dari Tutto Motori Web, Sabtu (6/6/2020).

Akan ada sirkuit yang menjadi panggungnya untuk bersaing memperebutkan kemenangan. Akan tetapi, harus dilihat apakah dia bisa bertarung dan menjadi reguler. Ini akan rumit,” imbuhnya.

Rossi setidaknya harus meraih hasil terbaik di musim ini, karena pada akhir tahun mungkin dirinya akan pensiun. Kontrak Rossi di Yamaha yang akan habis pada akhir musim ini tidak diperpanjang. The Doctor dihadapkan pada dua pilihan sekarang, yakni pensiun atau meneruskan kariernya bersama Petronas Yamaha SRT pada musim depan. Rossi diprediksi akan mengumumkan pilihannya dalam waktu dekat.

BERITA REKOMENDASI