MotoGP 2020, Ini Tuntutan Ducati kepada Miller

BOLOGNA, KRJOGJA.com – Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi, memberikan komentar soal kiprah salah satu pembalap tim satelitnya, yakni Jack Miller. Tardozzi mengaku terkesan, namun berharap Miller bisa tampil jauh lebih baik di MotoGP musim 2020.

Sebagaimana diketahui, Miller memang berhasil melakoni kampanyenya di MotoGP 2019 dengan performa yang cukup menjanjikan. Terhitung, Miller mampu mengoleksi empat podium dari 19 balapan yang dilaluinya sepanjang kejuaraan dunia tahun ini.

Keempat podium yang berhasil diraih Miller sendiri terjadi ketika ia mengaspal di MotoGP 2019 seri Amerika Serikat, Republik Ceko, Aragon, serta Valencia. Hal tersebut pun membuat Miller berhasil menduduki posisi ke-8 pada klasemen akhir MotoGP 2019 dengan koleksi 165 poin.

Performa impresif Miller tersebut sempat membuat namanya kencang diisukan bakal menggantikan peran Danilo Petrucci sebagai pembalap tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2020. Walaupun akhirnya rumor tersebut urung terealisasikan

Meski begitu menurut pandangan Tardozzi, peluang Miller untuk bisa mendapatkan satu tempat di tim pabrikan Ducati belum benar-benar tertutup. Apabila jika pembalap berpaspor Australia itu mampu menunjukkan performa gemilang sepanjang MotoGP 2020.

“Menurut saya, tahun 2020 akan menjadi tahun di mana Jack harus membuktikan potensi nyatanya. Usai bertahun-tahun di MotoGP, dan tahun ketiganya di Ducati, ia harus benar-benar menunjukkan bahwa ia memang bisa memperebutkan podium secara konsisten,” jelas Tardozzi, seperti dikutip dari Total Motorsport, Selasa (24/12/2019).

“Apabila Jack mampu menjawab tantangan ini pada tahun depan, saya rasa kesempatan itu (untuk memperkuat tim pabrikan Ducati) cukup besar terbuka kepada dirinya,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI