MotoGP Tanpa Rossi seperti Piala Dunia Tanpa Italia

LESMO (KRjogja.com) – Pembalap Tim Movsitar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sependapat dengan pernyataan ‘MotoGP tanpa Valentino Rossi seperti Piala Dunia tanpa Italia’. Pembalap berusia 38 tahun itu bahkan sangat menyukai pernyataan tersebut.

Sebelumnya beredar kabar bahwa VR46 akan menyatakan mundur dari dunia MotoGP dan memilih pensiun. Lebih lagi pada akhir musim 2018, kontraknya bersama Movistar Yamaha akan habis. Namun begitu, The Doctor –julukan Rossi- mengaku masih penasaran untuk menyelesaikan musim 2018 terlebih dahulu.
Sebab ia mengatakan bahwa potensi motornya di musim 2018 dirasa akan lebih baik ketimbang musim ini. Memang jika berkaca pada penampilan Movistar Yamaha pada musim ini jauh di luar harapan. Padahal tim tersebut telah diperkuat dua pembalap terbaik yakni Rossi dan Maverick Vinales.

“Saya menyukai perbandingan itu. Tapi saya akan mencoba melanjutkannya sedikit lagi. Potensi kami lebih besar dari yang diperkirakan pada 2017,” ungkap Rossi, mengutip dari GP One, Sabtu (9/12/2017).

Musim ini, Yamaha harus puas menempati posisi dua klasemen akhir tim dengan 438 poin. Sementara pembalapnya yakni Rossi hanya bertengger di posisi lima dengan raihan 208 poin. Sedangkan Vinales berhasil memiliki poin lebih tinggi yakni 230 dan menempati posisi tiga klasemen akhir pembalap.

“Ini bukan tahun yang bagus, jujur saja, kami memiliki beberapa balapan yang bagus. Tapi potensi kami lebih besar dari yang terlihat. Sekarang kami akan menghadapi tugas sulit untuk menutup gap,” lanjutnya.

Namun begitu, Rossi mengaku percaya diri menatap MotoGP musim 2018. Setidaknya dari hasil tes yang ia lalui bersama YZR-M1, sang motor telah menunjukkan perbaikan. Ia berharap pada musim 2018 dapat tampil konsisten. Tidak seperti halnya pada musim ini yang apik di awal tapi memburuk di akhir.

“Pada tes terakhir kami masuk ke arah yang benar, sekarang kami harus menunggu sampai Februari. Tentu saja, keinginan saya adalah motor yang kuat,” pungkasnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI