MotoGP Thailand 2020 Resmi Ikut Ditunda

Editor: Agus Sigit

BANGKOK, KRJOGJA.com – Pemerintah Thailand memutuskan untuk menunda gelaran balapan MotoGP di negaranya akibat ancaman wabah virus korona. Hal itu diutarakan oleh Wakil Perdana Menteri Thailand, Anutin Charnvirakul.

Charnvirakul mengatakan keputusan menunda balapan MotoGP Thailand 2020 demi mencegah penyebaran virus korona semakin meluas di negaranya. Sebab, adanya risiko penyebaran virus terhadap warga Thailand dengan orang asing yang datang ke acara tersebut.

“Saya tidak mengatakan itu (MotoGP Thailand 2020) dibatalkan. Saya hanya mengatakan itu ditunda sampai waktu yang memungkinkan kami untuk menggelar acara tersebut,” ujar Charnvirakul, sebagaimana dikutip dari Bangkok Post, Senin (2/3/2020).

“Keputusan ini membuktikan bahwa Thailand mengambil tindakan serius terhadap penyebaran penyakit ini di antara warga Thailand dan orang asing yang datang ke acara itu,” lanjut pernyataan Charnvirakul.

Gelaran balapan MotoGP Thailand 2020 sendiri sejatinya bakal digelar di Sirkuit Buriram pada 22 Maret 2020. Tetapi, balapan telah ditunda sampai jangka waktu yang belum ditentukan karena ancaman virus korona.

Di Thailand sendiri, tercatat sudah ada 42 orang yang terinfeksi virus korona. Ancaman wabah ini bahkan telah merenggut satu korban jiwa di Negeri Gajah Putih –julukan Thailand.

Selain Thailand, balapan perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, yang sejatinya akan digelar pada akhir pekan ini juga dipastikan dibatalkan. Pembatalan terjadi sebagai imbas dari pencegahan virus korona di Qatar.

BERITA TERKAIT