MotoGP Thailand Seri Terbaik di Musim 2018

BURIRAM, KRJOGJA.com – Thailand yang baru pertama kali menjadi tuan rumah MotoGP pada musim 2018 dinobatkan sebagai Grand Prix (GP) terbaik di gelaran tahun ini. Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP memberikan penghargaan tersebut karena melihat balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Buriram itu berjalan dengan diluar ekspetasi mereka.

Bisa dikatakan balapan di Sirkuit Buriram tersebut berjalan dengan lancar. Tak hanya itu saja, jumlah penonton yang hadir di Sirkuit Buriram pun dinyatakan sebagai yang terbanyak pada gelaran MotoGP 2018.

Tentu prestasi tersebut sungguh luar biasa. Bagaimana tidak, padahal pada MotoGP 2018 adalah musim pertama Thailand atau lebih tepatnya Sirkuit Buriram menghelat ajang balapan paling digemari di dunia tersebut. Bahkan seri Thailand dianggap sangat sukses menjalani tugasnya menjadi tuan rumah MotoGP dengan sangat baik.

Karenanya Presiden Sirkuit Buriram, Newin Chidchob, merasa sangat terhormat telah diberikan penghargaan menjadi GP terbaik di musim MotoGP 2018. Ia pun tak lupa berterima kasih kepada masyarakat Thailand yang dengan maksimal mensukseskan ajangan balapan tersebut.

“Atas nama masyarakat Buriram dan Thailand, kami sangat terhormat untuk menerima (penghargaan terbaik) MotoGP Grand Prix tahun 2018. Kami dengan tulus berterima kasih atas pengakuan yang telah kami terima untuk PTT Thailand Grand Prix. Tentu saja, selama persiapan event kami menemui banyak rintangan. Namun kami berhasil mengatasi, dan akhirnya menghasilkan kesuksesan,” ucap Newin Chidchob, mengutip dari Motorsport, Jumat (14/12/2018).

“Terakhir, kami ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada Dorna Sports yang melihat potensi dalam diri kami dan memberi kami kesempatan untuk menjadi bagian dari rangkaian balap motor terbesar dunia,” imbuhnya.

Ajang balapan di MotoGP Thailand 2018 memang menjadi kalender terfavorit pada musim ini. Pasalnya di seri tersebut tersaji ajang balapan yang luar biasa, yang pada akhirnya dimenangkan oleh pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (*)

 

BERITA REKOMENDASI