Motor Honda Meningkat Drastis Musim Ini!

BOLOGNA,KRjogja.com – Test rider Tim Ducati Corse, Michele Pirro, menyebut Honda telah melakukan peningkatan yang drastis terhadap kendaraannya pada musim ini. Hal tersebut terbukti dari torehan apik yang diraih para pembalapnya di MotoGP 2018.

Penampilan yang gemilang memang dapat ditunjukkan tiga pembalap Honda, yakni Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Cal Crutchlow di ajang balap motor kasta tertinggi musim ini. Aksi memukau mereka bahkan dapat terlihat sejak awal musim.

Wajah pembalap Honda selalu menghiasi podium di tiga seri awal MotoGP 2018. Di seri perdana MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pembalap tim utama Honda, Marquez, dapat tampil cepat sehingga mengisi podium kedua.

Torehan yang lebih apik bahkan diraih pembalap Honda di seri kedua MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Pada seri tersebut, pembalap tim satelit Honda, Crutchlow, dapat keluar sebagai pemenang.

Tak kalah saing dengan Marquez dan Crutchlow, Pedrosa juga tampil apik pada musim ini. Meski belum bisa meraih satu pun podium, The Little Spaniard –julukan Pedrosa– kerap finis di posisi 10 besar.

Hasil apik ini terus berlanjut ke seri ketiga MotoGP 2018 yang digelar di Circuit of the America (COTA), Austin, Amerika Serikat. Pembalap Honda, yakni Marquez, kembali mengisi podium pertama pada seri tersebut.

Pirro pun menilai hasil tersebut tercipta berkat kendaraan Honda yang begitu kompetitif pada musim ini. Ia pun percaya tren positif yang diraih para pembalap Honda akan terus berlanjut ke seri-seri selanjutnya.

“Honda tampil gemilang pada musim ini, khususnya Marquez, Honda adalah motor yang menunjukkan peningkatan paling drastis. Hal ini juga dapat dilihat dari penampilan Pedrosa dan Crutchlow. Saya memerhatikannya dari tes pertama, mengawasi mereka dari tepi,” ujar Pirro, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (1/5/2018).

“Tahun lalu, ia kehabisan kecepatan dan mereka mengumpulkan semua yang dimilikinya agar bisa memberikan peningkatan. Usaha mereka pun membuahkan hasil yang begitu baik pada musim ini,” tukasnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI