Motor Marquez Makin Keren Jelang MotoGP 2018

QATAR, KRJOGJA.com – Jelang seri pertama MotoGP 2018, yang bakal bergulir tengah bulan ini, para pembalap melakukan tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. Bagi tim Repsol Honda, selama tes tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa menunjukan grafik yang meningkat.

Melansir MotoGP.com, ditulis Minggu (4/3/2018), mesin Honda RC213V meningkat secara signifikan selama musim dingin. Hal tersebut, menjadi poin penting, dan peningkatan atas masalah pembalap Honda selama beberapa musim.

"Kami telah meningkatkan kecepatan dan kontrol kemudi. Tapi kami harus memperbaikinya di trek lain," jelas Marquez menjelaskan kondisi motornya setelah tes pramusim.

Salah satu yang diperbaiki juga, adalah uji coba fairing baru, dan mendekati hasil Ducati.

Dijelaskan Santi Hernandez, Kepala Kru Marquez, peningkatan ini belum terlihat sepenuhnya. "Meski kami memiliki salah satu kecepatan tertinggi, ini karena kami termasuk yang terakhir dalam mengerem," tegasnya.

"Titik pengereman kami mungkin lebih lambat dari pada yang lain, tapi bagi kami titik pelekatannya dalam percepatan. Dan kami sudah membaik dibanding musim lalu," pungkasnya.(*)

BERITA REKOMENDASI