Mulai Pikirkan Peluang Juara Dunia, Dovizioso Tak Mau Seperti Rossi

ASSEN (KRjogja.com) – Gelaran balap MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 25 Juni 2017 malam WIB, menampilkan aksi memukau dari lima pembalap terdepan. Mereka adalah Valentino Rossi (Movistar Yamaha), Danilo Petrucci (Pramac Ducati), Marc Marquez (Repsol Honda), Cal Crutchlow (LCR Honda), serta Andrea Dovizioso (Ducati Corse).

Rossi dan Petrucci bersaing ketat untuk memperebutkan tempat pertama. Aksi saling overtaking pun menghiasi persaingan kedua rider tersebut. Namun, The Doctor –julukan Rossi– yang jauh lebih berpengalaman sukses menyentuh garis finis pertama kali.

Sementara itu, persaingan antara Marquez, Crutchlow, dan Dovizioso untuk memperebutkan posisi tiga tidak kalah seru. Ketiga saling susul untuk bisa menempati sisa podium di Assen. Pada akhirnya, The Baby Alien –julukan Marquez– sukses menempati podium tiga mendampingi Rossi dan Petrucci.

Hasil berbeda justru ditampilkan oleh Dovizioso. The Little Dragon –julukan Dovizioso– yang menjadi juara dalam dua balapan terakhir harus puas menempati posisi lima di Assen.

Namun Dovi menjelaskan, kalau dirinya tidak ingin mengambil risiko dengan tampil menekan seperti Rossi dan Petrucci. Pasalnya, balapan yang semulai berlangsung dalam kondisi kering tiba-tiba diguyur hujan saat menyisakan beberapa lap.

Oleh karena itu, rider asal Italia tersebut menjelaskan, finis posisi lima sudah cukup untuk mengamankan posisi puncak klasemen sementara pembalap. Dovi saat ini memimpin klasemen sementara dengan perolehan 115 poin, unggul empat angka dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

“Sangat normal bagi Valentino (Rossi) dan Danilo (Petrucci) tampil menekan, mereka bisa menambil risiko tinggi karena posisi mereka di klasemen. Saya harus melambat, sayangnya saya tidak bisa bersaing untuk meraih kemenangan. Tapi saya benar-benar senang dengan balapan, tentang kecepatan, tentang bagaimana kami bekerja, tentang segalanya,” jelas Dovizioso, seperti disadur dari Crash, Selasa (27/6/2017).  (*)

 

BERITA REKOMENDASI