Mulai Tampil Konsisten, Vinales Gembira

SACHSENRING, KRJOGJA.com – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menampilkan performa impresif kala melakoni balapan MotoGP Jerman 2019 di Sirkuit Sachsenring. Berkat penampilan apiknya itu, Vinales pun mampu mengakhiri balapan dengan menempati posisi kedua.

Tak ayal, kondisi tersebut membuat Vinales berbahagia. Pasalnya, kini ia mulai bisa tampil kompetitif setelah mengalami kesulitan pada awal musim. Perlu diketahui, pada tiga balapan pertama musim ini, Vinales selalu gagal untuk finis di jajaran lima besar.

Vinales memandang bahwa kebangkitannya sebenarnya mulai terlihat saat ia melakoni seri keenam yang dimainkan di Sirkuit Mugello, Italia. Kendati begitu, harus disayangkan karena pada seri ketujuh di Montmelo, Catalunya, Vinales justru gagal finis lantaran terlibat kecelakaan beruntun.

Hal tersebut namun tak membuat Vinales patah arang. Buktinya, pada seri kedelapan di Sirkuit Assen, Belanda, Vinales mampu bangkit dan tampil sebagai pemenang. Hal itu pun berlanjut ke seri kesembilan di Jerman ini, yang mana ia kembali naik podium dengan menempati posisi kedua.

“Awal musim sangat sulit, namun tampaknya bekerja dengan baik di dua balapan ini. Sangat disayangkan untuk yang di Montmelo karena saya percaya itu adalah salah satu balapan terbaik kami dalam hal pengaturan dan cengkeraman. Kami harus terus bekerja seperti ini,” ujar Vinales, mengutip dari Speedweek, Senin (8/7/2019). “Kami melakukan pekerjaan yang bagus dengan tim, namun lintasannya benar-benar berbeda kali ini dan kami kehilangan seluruh cengkeraman. Akan tetapi, Ini bagus untuk saya: menempati posisi pertama dan kedua dalam dua balapan berturut-turut. Menjadi lebih konsisten pada motor selalu luar biasa,” pungkasnya. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI