Naik Podium di Monza, Bottas Kian Pede Tatap GP Singapura

MILAN (KRjogja.com) – Kiprah salah satu pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, ketika mengaspal di lanjutan kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2017 seri Italia, memang cukup positif. Sebab, Bottas sukses mengklaim posisi kedua pada balapan tersebut.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Monza pada akhir pekan kemarin, Bottas sebenarnya memulai balapan dari posisi yang tak terlalu baik, yakni keempat. Namun sepanjang balapan Bottas mampu tampil impresif dengan melewati para pembalap di depan mereka.

Hingga akhirnya Bottas pun mampu menyudahi balapan di urutan kedua atau tepat berada di belakang sang tandem, yakni Lewis Hamilton. Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Bottas seusai balapan.

Pembalap berusia 28 tahun tersebut mengaku hasil yang didapatnya ketika membalap di Sirkuit Monza, membuatnya semakin percaya diri untuk meraih hasil serupa kala mengaspal di Grand Prix (GP) Singapura.

“Ini (hasil di GP Italia) membuat saya merasa semakin yakin. Kepercayaan diri saya meningkat sangat tinggi saat ini, dan tidak sabar untuk memulai balapan selanjutnya (di Singapura),” ucap Bottas, seperti dirangkum dari Motorsport, Senin (4/9/2017).

“Namun bukan berarti kami sudah merasa puas dengan performa mobil kami pada saat ini. Saya masih merasa kami harus melakukan sejumlah evaluasi, dan meningkatkan performa mobil kami lebih baik lagi,” tuntas pembalap berkebangsaan Finlandia tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI