Naiki Motor Yamaha Lagi, Ini Perasaan Jorge Lorenzo

SELANGOR, KRJOGJA.com – Sirkuit Sepang yang berada di Malaysia menjadi saksi bisu momen Jorge Lorenzo kembali mengendarai motor YZR-M1. Ya, Lorenzo akhirnya telah resmi kendarai motor pabrikan Yamaha tersebut saat melakoni shakedown test pada Selasa 4 Februari 2020 kemarin.

Sebagaimana diketahui, beberapa pekan yang lalu Lorenzo dan Yamaha memang sudah mengumumkan untuk saling bekerja sama lagi. Namun, Lorenzo kali ini tidak diminta untuk menjadi pembalap mereka, melainkan bertugas sebagai rider test resmi dari tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Bagi Lorenzo, bisa kembali ke Yamaha khususnya mengendarai YZR-M1 lagi adalah suatu hal yang tak pernah ia pikirkan sebelumnya. Apalagi setelah berpisah dengan tim tersebut tiga tahun lamanya.

Kekhawatiran jelas menjadi hal utama yang dipikirkan X-Fuera–julukan Lorenzo–saat ingin lakoni laga debutnya bersama Yamaha lagi. Ia tepatnya takut tak bisa langsung nyetel dengan motor andalan Yamaha tersebut.

Akan tetapi, nyatanya Lorenzo mengaku karateristik YZR-M1 masih tetap sama dengan apa yang ia rasakan pada tiga tahun silam. Ia pun juga merasakan kekeluargaan yang sama seperti dulu.

Hal itu jelas membuat Lorenzo sangat senang. Kini ia hanya berharap bisa beradaptasi kembali dengan motor Yamaha dan membantu tim tersebut untuk memberikan motor YZR-M1 terbaik untuk MotoGP 2020.

“YZR-M1 yang sekarang masih sangat mirip dengan motor yang pernah saya pakai pada 2016 yang lalu. Karakteristiknya benar-benar mirip dan motornya pun sangat ramah dengan pembalap. Mesinnya juga tak kalah halus,” ungkap Lorenzo, dikutip dari Crash, Rabu (5/2/2020).

“Saya langsung merasa betah sejak awal, meskipun saya masih butuh waktu untuk bisa beradaptasi lagi. Tentunya agar bisa mengeluarkan kemampuan motor dengan maksimal. Saya perlu mengubah gaya balapan saya dan segera menemukan batas maksimal saya secepat mungkin,” tutupnya.

BERITA REKOMENDASI