Nekad Tampil di MotoGP Inggris 2019, Lorenzo Kesakitan

MISANO, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku senang dengan hasil balapan di MotoGP Inggris 2019 pada akhir pekan lalu. Namun, hal itu sedikit nekat bagi Lorenzo karena sejatinya ia belum pulih benar dari kondisi cederanya.

Pada balapan tersebut, Lorenzo memang melakukan aksi comeback setelah absen selama dua bulan dari arena balap akibat cedera. Meski begitu, pembalap berpaspor Spanyol itu ternyata mendapat risiko besar setelah balapan itu berlangsung.

a sendiri sejatinya senang karena pada comeback-nya tersebut mampu membawa pulang poin karena finis di posisi ke-14. Tetapi, usai merampungkan balapan ia justru merasa kesakitan yang kemudian berakibat pada pekan ini. Ia pun tak menyelesaikan tes resmi di Misano secara utuh dan memutuskan berhenti lebih awal.

“Kami semua senang berhasil menyelesaikan balapan (di MotoGP Inggris). Namun, itu bukan yang terbaik untuk dalam kondisi cedera. Itu menjadi lebih meradang, setelah balapan saya merasa sakit,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Speedweek, Jumat (30/8/2019).

“Itu menjadi sedikit lebih baik pada Senin dan Selasa, tetapi saya datang ke Misano dengan tidak merasa nyaman pada motor. Saya kesakitan dengan motor ini. Karena itu, kami semua memutuskan untuk menyelesaikan tes secepatnya,” tambahnya. “Saya pikir yang terbaik adalah datang ke GP Misano dengan lebih kuat dan lebih sedikit rasa sakit. Butuh 10 hingga 14 hari untuk mengurangi peradangan,” pungkas rekan setim Marc Marquez tersebut.

 

BERITA REKOMENDASI