Paling Buncit di Hari Pertama MotoGP Inggris 2019, Lorenzo Pasrah

SILVERSTONE, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku tak bisa berbuat banyak ketika melakoni hari pertama MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Jumat 23 Agustus 2019. Tampil perdana setelah absen sejak MotoGP Belanda 2019, Lorenzo tampil kurang optimal.

Lorenzo harus puas menempati posisi buncit atau ke-22, baik pada sesi latihan bebas pertama dan kedua. Pada sesi latihan bebas pertama, Lorenzo memiliki perbedaan waktu 4,02 detik dari Fabio Quartararo yang ada di urutan pertama. Ia pun mampu memperbaiki raihan waktunya di sesi latihan bebas kedua dengan memiliki selisih waktu 3,682 detik dari Quartararo.

Meski tercecer, Lorenzo mengaku tidak terkejut dengan hasil ini. Dengan kondisi yang belum benar-benar dari cedera punggung, pembalap berpaspor Spanyol itu mengaku tak mengeluarkan seluruh kemampuannya pada sesi latihan tersebut. Ia tak ingin terlalu memaksa untuk menghindari insiden yang bisa merugikan dirinya kembali.

“Saya tidak terkejut dengan hasil ini. Itu adalah hari yang berat, tentu saja. Anda tidak pernah merasa sangat nyaman ketika Anda berada di posisi terakhir,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Speedweek, Sabtu (24/8/2019).

“Tetapi situasinya tidak dapat diubah sekarang. Jika saya mempertaruhkan lebih banyak, itu dapat menyebabkan lebih banyak jatuh dan lebih banyak konsekuensinya,” tambahnya.

“Cedera tulang belakang saya belum sepenuhnya pulih. Saya merasa sakit, saya telah kehilangan banyak otot, dan kondisi fisik saya meninggalkan sesuatu yang diinginkan,” pungkas pembalap berusia 32 tahun tersebut.

 

BERITA REKOMENDASI