Pamit Tinggalkan Honda, Pedrosa Sampaikan Pesan Penuh Emosi

AALST, KRjoga,com – Kerja sama antara Repsol Honda dengan Dani Pedrosa sudah dipastikan berakhir di pengujung MotoGP 2018. Pedrosa yang sudah memperkuat Honda sejak MotoGP 2006 itu pun mengaku sangat senang pernah berada di tim tersebut. Ia pun sangat berterima kasih karena tim pabrikan asal Jepang itu telah mau bekerja sama dengan dirinya dengan waktu yang cukup lama.

Pedrosa harus menerima keputusan pahit untuk tak lagi memperkuat Honda di musim depan lantaran performanya kian menurun. Apalagi, dari enam seri balapan MotoGP 2018 yang sudah dilaksanakan, pembalap berjuluk The Little Spaniard itu belum juga memberikan posisi podium kepada Honda. Posisi terbaiknya hanyalah finis di urutan kelima.

Karena menurunnya performa Pedrosa itu, posisinya di Honda pun harus tersingkir dari pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, yang dipastikan menjadi rekan setim Marc Marquez untuk MotoGP 2019. Kendati demikian, Pedrosa mengaku sangat berterima kasih kepada Honda yang sudah mau bersusah payah mendukungnya selama ini.

“Sekali lagi, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Honda dari lubuk hati yang paling dalam atas kerja samanya selama beberapa tahun ini. Untuk semua kesuksesan pribadi saya dan dari pihak mereka. Dan juga untuk selalu menghormati semua keputusan yang saya buat dan telah memprioritaskan saya,” ucap Pedrosa, dikutip dari Crash, Kamis (7/6/2018).

“Kami berdua (Pedrosa dan Tim Honda) mendapatkan keuntungan dari salah satu hubungan kerja sama yang paling bermanfaat di kejuaraan balapan MotoGP dunia,” tambah pembalap berkebangsaan Spanyol itu.

Pedrosa menjalin kerja sama bersama Honda bukannya hanya dari kelas MotoGP saja. Akan tetapi, sejak dari saat The Litte Spaniard tampil di kelas 125cc dan 250cc. Dalam kurun wkatu yang lama tersebut tentu saja tidak mudah untuk meninggalkan Honda, tim yang selami ini selalu ia bela. (*)

BERITA REKOMENDASI