Pebalap Jogja Juara Lomba Balap Sepeda di Dalam Mall

SOLO, KRJOGJA.com – Pebalap asal Yogyakarta, Yavento Ditra Pranata berhasil keluar sebagai juara kelas paling bergengsi ajang kejuaraan balap sepeda 76 IDH Urban Downmall di Hartono Mall Solo Baru Minggu (18/8/2019) malam. Turun di kelas Men Elite, Yavento Ditra unggul catatan waktu setelah melakukan dua kali lomba di Stage 1 dan Stage 2. 

Di Stage 1 yang digelar Sabtu (17/8/2019) malam, Ditra mencatatkan waktu 1 menit 27,924 detik dan menjadi pebalap tercepat menuruni 670 meter track di mall tersebut. Sementara di Stage 2, Minggu (18/8/2019) Ditra mencatat waktu 1 menit 26,669 detik yang menempatkannya di posisi kedua. 

Sistem Stage Race yang mengakumulasi catatan waktu hari pertama dan kedua lomba membuat Ditra meraih juara pertama karena berhasil membuat waktu tercepat dibandingkan pebalap lainnya di kelas tersebut. Ditra pun berhak atas juara pertama Kelas Men Elite kejuaraan tersebut. 

Kepada KRjogja.com ketika dihubungi Senin (19/8/2019), Ditra mengaku cukup puas dengan hasil balapan di Solo kemarin. Menurut putra Yogyakarta tersebut, hasil di Solo menjadi modal berharga untuk menjalani balapan kedepan baik di nomor Enduro maupun Downhill. 

“Ini sebenarnya pemanasan karena ada beberapa lomba kedepan seperti Enduro di Padang, Downhill di Malaysia dan Bromo Jawa Timur. Target saya tahun ini bisa kembali menapaki juara nasional, harapannya semoga bisa tercapai,” ungkap Ditra. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI