Pebalap Muda Indonesia Siap Pertahankan Podium

ZHUHAI (KRjogja.com) – Empat pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) kembali akan  berlaga pada lanjutan ajang Asia Talent Cup (ATC) 2016 di Zhuhai International Circuit, Cina, pada Sabtu dan Minggu (17 dan 18/9/2016). Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, Gerry Salim, Dwiki Suparta dan Alif Utama bertekad mempertahankan tradisi podium di ATC 2016 untuk mempersembahkan kebanggaan bagi bangsa.

Sirkuit Internasional Zhuhai Cina akan menjadi saksi perjuangan para pebalap Indonesia menoreh prestasi balap di seri keempat ATC. Tahun lalu di sirkuit ini, Andi Gilang menempati posisi 5 besar. Tahun ini, prestasi pemuda asal Bulukumba tersebut terus meningkat hingga meraih podium di setiap seri ATC 2016. Podium tertinggi diraihnya di ATC Qatar dan Sepang, serta podium ketiga diraihnya di ATC Thailand dan Sepang. Prestasi ini memberi kepercayaan diri bagi Andi Gilang  untuk menyelesaikan ATC Zuhai dengan hasil terbaik semakin tinggi.

Saat ini Andi Gilang menempati posisi ketiga kelasemen sementara ATC 2016 dengan poin 93, atau hanya terpaut 13 poin dari pemuncak kelasemen. Seri  ATC di Zhuhai akan menjadi momen yang tepat untuk pebalap muda ini meningkatkan posisi di kelasemen sementara. Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) lainnya, yaitu Dwiki Suparta dan Alif Utama juga akan berusaha memberikan performa dan catatan waktu terbaik mesikpun tahun ini merupakan tahun pertama mereka di ajang ATC. "Saya akan berusaha meraih hasil maksimal di China. Selain untuk meraih poin, saya ingin tradisi bagus pembalap Indonesia  di ATC tetap berkelanjutan," ujar Andi Gilang melalui pesan elektronik, Rabu (14/09/2016).

Semangat yang sama juga ditunjukkan oleh Gerry Salim. Arek Suroboyo ini hanya terpaut satu peringkat di kelasemen sementara dengan Andi Gilang atau berada di posisi ke-4. Gaya balap Gerry Salim yang terkenal cepat di setiap lintasan diharapkan dapat membuatnya mudah beradaptasi dan mendulang podium di seri keempat ini. "Saya melewati hari-hari yang menyenangkan di bulan Agustus dengan raih double winner di ARRC dan Kejurnas Supersport. Saya ingin melengkapinya dengan hasil bagus di seri Cina," tegas Gerry.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan potensi pebalap binaan AHM tersebut untuk meraih puncak kelasemen sangat terbuka. Fokus dan mentalitas tim, pebalap dan mekanik sangat diuji di tiga seri terakhir ini. “Para pebalap muda ini mempunyai kesempatan besar untuk membuat sejarah bagi Indonesia di tiga seri terakhir ATC 2016. Kami mohon dukungan dari masyarakat Tanah Air sehingga dapat menambah semangat mereka yang akan bertanding pada akhir pekan ini untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa,” ujar Indraputra. (Tom)

BERITA REKOMENDASI