Pecinta Trail Berlaga di Potrobayan

BANTUL, KRJOGJA.com – Ratusan peserta  berlaga di Sirkuit Potrobayan Srihardono Kecamatan Pundong dalam acara bertajuk ‘Syawalan Enduro Race’ Minggu (2/7/2017). Peserta tidak hanya dari DIY, tetapi Solo, Magelang, Semarang ikut ambil bagian. Dalam yang diprakarasi Rebyek Family Bantul itu  dibagi dalam lima kelas yakni, Vinttage Klasik, FFA, Built up, Veteran serta kelas KLX Open.

Ketua Trail Adventure  Bantul,  Agus Ungu mengatakan, ajang ini beda dengan balapan ada kecepatan motor lainnya. Begitu  bendera start dikibarkan, pembalap belum berada diatas motornya masing-masing. Pembalap masih harus lari menstarter mesin dan menggeber tunggangannya. 

Dijelaskan, dalam event kali ini sebanyak 177 peserta dari DIY dan beberapa daerah di Jawa Tengah serta Jawa Barat.  Sementara beberapa kelas diantaranya dilakukan dengan dua lap untuk penyisihan diambil tujuh pembalap terbaik.

Perhelatan yang digelar kali ini merupakan rangkaian kegiatan yang akan dilakukan.   Keberadaan sirkuit di Pundong jadi angin segar bagi pecinta motor trail. Selain alamnya yang mendukung, sirkuit di tepi Sungai Oya ini sangat fleksibel dibuat berbagai rintangan.  Tantangan itu menjadi daya tarik tersendiri bagi pembalap motor trail untuk menjajal track ekstrim itu. "Panitia banyak membuat rintangan berbagai jenis, jadi balapan akan lebih seru," kata Agus.

Salah satu peserta, Eman S asal Caimis Jawa Barat mengatakan, lima titik rintangan jadi tantangan sangat berat.  Eman mengaku cukup kesulitan melewati rintangan dan kubangan lumpur di sepanjang lintasan.  Berada diposisi 7  kelas Vintage cukup baik. Karena ketika berpacu pembalap, harus lihai memilih jalur supaya tidak terjatuh. (Roy)

BERITA REKOMENDASI