Pedrosa Bangga Namanya Diabadikan di Tikungan 6 Sirkuit Jerez

JEREZ, KRJOGJA.com – Mantan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mendapat kehormatan dari pengelola Sirkuit Jerez de la Fronterra, Spanyol. Sebab, nama pria berusia 33 tahun itu diabadikan sebagai tikungan keenam Sirkuit Jerez yang kini menyandang titel resmi ‘Curva Dani Pedrosa’.

Sebelumnya, Sirkuit Jerez juga memberi kehormatan dengan mengganti nama tikungan ke-13 atau tikungan terakhir dengan ‘Curva Jorge Lorenzo’. Aksi itu dilakukan pada awal musim balap MotoGP 2013 bertepatan dengan hari ulang tahun sang pembalap yang menjadi juara dunia satu musim sebelumnya.

Dani Pedrosa sendiri tidak pernah menjadi juara dunia di kelas MotoGP. Akan tetapi, ia pernah satu kali juara di kategori 125cc (sekarang Moto3) dan dua kali di kelas 250cc (sekarang Moto2). Pembalap bertinggi badan 158 sentimeter (cm) itu merasa terhormat atas keputusan pengelola sirkuit.

“Terima kasih kepada semua pihak yang mewujudkan kehormatan menjadi bagian dari sirkuit ikonik ini,” ujar Dani Pedrosa dalam unggahannya di akun Instagram, Rabu (19/12/2018).

Pemberian nama tersebut dilakukan pada acara Motorbike Gala yang digelar di Sirkuit Jerez. Pedrosa mendapat hadiah berupa gambar layout sirkuit tersebut sebagai kenang-kenangan.

Selain Pedrosa dan Lorenzo, pembalap MotoGP yang mendapat kehormatan semacam itu adalah Marc Marquez. Berbeda dengan dua kompatriotnya asal Spanyol itu, nama Marquez diabadikan di tikungan ke-10 Sirkuit Motorland Aragon. (*)

BERITA REKOMENDASI