Pedrosa Gagal Maksimalkan Performa RC213V Honda

MUGELLO (KRjogja.com) – Balapan seri keenam MotoGP Grand Prix (GP) 2017 di Italia selesai digelar. Para penggemar balapan kuda besi pun telah melihat Andrea Dovizioso, rider Tim Ducati, tampil di podium teratas Sirkuit Mugello, Minggu 4 Juni 2017 malam WIB.

Dovizioso tersenyum lebar, lain halnya dengan Dani Pedrosa. Pembalap kawakan asal Tim Resol Honda itu harus tersenyum kecut menanggapi hasil race di sirkuit kebanggaan Italia itu. Melaju di Mugello, The Little Spaniard –julukan Pedrosa– gagal menyelesaikan balapan.

Padahal, rider berpaspor Spanyol itu mengunci posisi start yang cukup mumpuni. Dari hasil kualifikasi, Pedrosa memiliki posisi urutan kelima dan melaju dari baris kedua. Ia pun bahkan optimis merebut podium dari posisinya itu.

“Urutan kelima bukanlah hal yang buruk bagi kami. Meskipun ini bukan hasil terbaik yang bisa kami raih di podium, tapi Honda memiliki kecepatan yang hebat dan mampu memanfaatkan performa motor untuk menjadi pemenang,” celoteh Pedrosa mengutip dari GP One, Senin (5/6/2017).

Namun, rider berusia 31 tahun itu harus kecele. Mengaspal bersama motor RC213V andalannya, Pedrosa malah terjatuh. Dengan hasil race di Italia ini, rekan setim Marc Marquez itu tidak berhasil menambah poin dan harus terlempar ke posisi lima di klasemen sementara GP 2017. (*) 

BERITA REKOMENDASI