Pedrosa Klaim Repsol Honda Siap Libas Lintasan Baru Catalunya

MONTMELO (KRjogja.com)  – Pembalap kawakan Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengatakan akan berjuang keras dalam balapan MotoGP Grand Prix (GP) Catalunya 2017. Tampil di negara asalnya, Pedrosa pun menceritakan pengalamannya di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol.

“Selain bekerja pada pengaturan motor, selama tes di Catalunya, tim pun memiliki kesempatan untuk mencoba chicane baru. Modifikasi rancangan sirkuit juga membuat tikungan semakin sempit,” ujar Pedrosa, mengutip dari laman resmi tim, Rabu (7/6/2017).

Jelang menggelar hajatan MotoGP seri ketujuh itu, Sirkuit Catalunya sendiri memang mengalami perubahan lintasan. Bersama timnya, Pedrosa sendiri sempat melakukan latihan di Catalunya pada Mei. Ia pun kembali mengungkapkan kondisi baru lintasan sepanjang 4,6 km itu.

“Catatan waktu tiap putaran sendiri tidak jauh berbeda. Tapi kondisi aspal lintasan sangat bergelombang harus menjadi perhatian kami. Repsol Honda siap mengeluarkan 100% kemampuan dan meraih hasil terbaik!” sambung Pedrosa.

Rider berusia 31 tahun itu pun menaruh asa yang tinggi dalam menyambut gelaran GP Catalunya. Berebut poin, Pedrosa sendiri kini hanya puas berada di urutan kelima klasemen sementara GP 2017 dengan koleksi 68 poin. (*) 

BERITA REKOMENDASI