Pedrosa Optimis Rossi Tetap Berbahaya di Mugello

MUGELLO (KRjogja.com) – GP Italia bakal dihelat akhir pekan di Sirkuit Mugello. Rider Repsol Honda, Dani Pedrosa, pun angkat bicara soal kans rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang akan melakoni seri kandangnya. Pedrosa yakin bahwa tuntutan fisik karena layout Mugello yang menguras tenaga akan menjadi penghalang utama Rossi, tapi The Doctor akan kuat dengan dukungan fans di sirkuit.

Rossi sendiri boleh merasa lega usai dinyatakan fit oleh staf medis Sirkuit Mugello untuk melakoni GP Italia akhir pekan ini. Meski demikian, The Doctor masih mengalami rasa sakit pada bagian perut usai mengalami kecelakaan motocross pekan lalu.

Dalam kecelakaan yang terjadi di Cavallara tersebut, Rossi melompati tanjakan dan mendarat satu meter di luar lintasan yang permukaannya lunak. Bagian perutnya terbentur oleh bagian stang motor dan tubuhnya terjatuh keras di tanah. Rossi pun segera dilarikan ke rumah sakit dan menjalani rawat inap selama semalam.

"Saya tidak tahu persis tentang kondisi Rossi, tapi yang jelas Mugello adalah rumahnya," kata Pedrosa seperti dimuat RACER.

"Ada banyak penggemar dan dia mengenal trek dengan sangat baik. Tapi MotoGP selalu menjadi balapan yang sangat keras, jadi saat ini kita tidak tahu. Kita lihat saja dalam latihan nanti. Tapi, saya pribadi yakin ia bisa tampil beringas di race nanti," urai The Little Spaniard. (*)    

BERITA REKOMENDASI