Pedrosa Tinggalkan Honda Musim Depan

MUGELLO, KRjogja.com – Kabar mengejutkan datang dari garasi Repsol Honda. Usai menjalani awal musim yang tidak begitu bagus dalam gelaran MotoGP 2018, pembalap mereka, Dani Pedrosa, memutuskan untuk undur diri dari tim pabrikan asal Jepang itu. Namun begitu, Pedrosa tetap mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tim yang telah membesarkan namanya tersebut.

Kabar pengunduran diri Pedrosa dari Honda tersebut tentunya mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, tidak ada yang menyangka kalau pembalap yang selama 18 tahun membela panji Honda itu, pada akhirnya memutuskan untuk hengkang. Patut dicatat bahwa selama berkarier di ajang balap motor grand prix, sejak 2001 di kelas 125cc hingga 2018 di ajang MotoGP, Pedrosa hanya membela satu tim saja, yakni Honda.

Meski pembalap asal Spanyol itu telah mengumumkan pengunduran dirinya dari Honda, namun bukan berarti Pedrosa langsung angkat kaki saat ini juga. Pedrosa tetap akan berada di Honda hingga gelaran MotoGP 2018 selesai. Ia baru akan memulai petualangan barunya dengan tim lain pada MotoGP 2019. Pedrosa menerangkan kalau alasannya hengkang dari Honda adalah mencari tantangan baru.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada HRC (Honda Racing Corporation) atas semua tahun yang menuai sukses besar ini. Saya telah tumbuh, tidak hanya sebagai seorang pembalap, namun juga sebagai seorang pribadi bersama mereka,” ucap Pedrosa, seperti diwartakan laman resmi HRC, Selasa (5/6/2018).

“Saya akan selalu memiliki HRC dalam ingatan saya dan di dalam hati saya. Dalam hidup kami semua membutuhkan tantangan baru dan saya merasa ini waktunya untuk sebuah perubahan. Terima kasih HRC,” tukas pembalap berjuluk The Little Spaniard itu. (*)

BERITA REKOMENDASI