Pelajaran Berharga Sean di Red Bull Ring

SPIELBERG (KRjogja.com) – Setelah menguasai podium 1-2 pada balapan feature, dua pebalap tim Pertamina Campos Racing dan Jagonya Ayam KFC Indonesia Mitch Evans dan Muhammad Sean Gelael menjalani lomba yang sulit pada balapan sprint di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (3/7).

Mitch masih beruntung bisa finis di posisi kedelapan, sedangkan Sean mendapat pengalaman pahit gagal melanjutkan balapan setelah mobilnya tersenggol pebalap Rapax Arthur Pic di awal lomba. "Ya, kali ini saya tidak beruntung. Memang balapan yang tidak mudah karena kondisi lintasan basah dan lomba dimulai dengan panduan mobil pengaman. Sebenarnya saya sudah berupaya membalap aman, namun tetap saja tak bisa menghindarkan insiden," kata Sean.

Evans dan Sean posisi startnya dirotasi pada balapan sprint yakni Evans di posisi delapan dan Sean di posisi ketujuh. Dalam posisi ini, peluang mendapatkan angka bagi kedua pebalap cukup terbuka. Akan tetapi, skenario jalannya balapan berubah dengan kondisi lintasan yang basah akibat guyuran hujan.

Balapan pun harus dimulai dengan panduan mobil pengaman atau safety car. Para pebalap baru bisa menggeber mobilnya, saat mobil pengaman masuk pit stop di putaran kedua. Awalnya, Sean dan Evans bisa menguasai mobil dengan baik. Mereka juga bisa menjaga posisi mereka dari kejaran pebalap lainnya.

Akan tetapi, memasuki tikungan ketiga, Sean yang bergerak dari lintasan luar untuk belok ke kanan tak bisa menghindarkan senggolan dengan mobil pic yang bergerak ke lintasan dalam. Mobil Sean pun melintir dan masuk ke area pasir (gravel) dan tidak bisa melanjutkan balapan. Sementara Evans masih bisa membalap secara konsisten untuk mempertahankan posisinya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI