Pembalap Bantul Galang Hendra Sukses Raih Poin World SSP 600 di Misano

Editor: Ary B Prass

MISANO, KRJogja.com– Pembalap Yamaha Racing Indonesia asal Bantul (DIY) Galang Hendra Pratama ( no start 55) sukses menambah poin dalam seri III balapan dunia World Supersport (WorldSSP600). Melakoni balapan seri III musim balap tahun 2021 di sirkuit Misano, Italia, selama dua hari Sabtu-Minggu (12-13/6/2021), pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia itu berhasil meraih 5 poin dari dua race yang digelar di sirkuit Misano tersebut.

Setelah dari sirkuit Misano, Galang Hendra akan mengikuti balapan seri IV WorldSSP 600 di sirkuit Donington Park, Inggris pada 2-4 Juli 2021 mendatang.
Galang Hendra Pratama yang mengusung tim Ten Kate Racing Yamaha ini sukses finis ke-13 pada race 1 dan finis ke-14 pada race 2. Berjuang dari starting grid ke-25 di race 1, dia mampu memperbaiki posisinya hingga garis akhir. Istimewanya, data race pace Galang Hendra Pratama konsisten di angka 1 menit 39 detik dan 1 menit 40 detik.  Tidak ada penurunan signifikan dan hal itu menjadi bukti semangat tanding dan konsentrasinya.  Bahkan top speed pacuan Yamaha YZF-R6 nya ada di urutan ke-3 dengan pencapaian 239,5 km/jam.

Seperti dilaporkan Humas PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM), bahwa pada race 2 sempat dihentikan setelah terjadi insiden crash Maria Herrera di tikungan ke-4 pada lap ke-6 sehingga red flag berkibar. Balapan wajib dihentikan sementara untuk persiapan restart. Saat dilakukan restart sebanyak 12 lap, sang pejuang ‘Semakin Di Depan’ Galang Hendra Pratama berupaya all-out untuk terus memperbaiki posisinya. Mengacu data race pace, di lap ke-2 hingga ke-12, dia konsisten berada pada catatan waktu 1 menit 40 detik.  Tidak pernah turun, ini sebuah perjuangan dan pencapaian prestasi yang patut diapresiasi.

BERITA REKOMENDASI