Pembalap Bantul Juara di Semarang

SEMARANG, KRJOGJA.com – Pembalap Aldy Satya Mahendra (13 tahun) yang membela Tim Yamaha GHP asal Bantul tampil sebagai juara dalam putaran final Yamaha Cup Race (YCR) 2018, yang digelar di sirkuit permanen Mijen Semarang(Jateng), Minggu (2/12).

Aldy Satya Mahendra yang juga merupakan adik kandung pembalap internasional Galang Hendra Pratama (GHP) merebut juara kelas pemula B YCR5 (150 cc). Sedangkan untuk rider M Andrias Lukito (Yamaha Aditama) merebut juara kelas YCR6 (125 cc). Kedua pembalap tersebut, merupakan rider muda yang pada balap musim depan akan terus mengukir prestasi di level nasional.

Pagelaran final Yamaha Cup Race 2018 (YCR) tersebut berlangsung meriah dan sukses terlaksana.Babak grandfinal ini mempertemukan para jawara region (Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi), sehingga memberikan kepuasan kepada ribuan penonton yang hadir.

"Alhamdullillah, saya dapat merebut juara umum YCR1 dan YCR2. Terimakasih untuk Yamaha Indonesia, tim dan sponsor saya. Prestasi ini menjadi semangat saya dalam kompetisi tahun 2019 nanti," tutur Arianto Tarzan yang juga juara nasional seeded MP1 dan MP2 Kejurnas Motoprix 2018 Region Kalimantan.

Racer asal Kalimantan, Arianto Tarzan dari Yamaha Akai Jaya STSJ MBKW2 membuktikan ketangguhannya. Sukses mengawinkan dua gelar juara umum kelas YCR1 (150 cc) dan YCR2 (125 CC). Tarzan, sapaan akrabnya berjuang keras untuk mengalahkan para petarung lainnya seperti Hendra Rusadi (Jawa), Doohan Akbaruzaman (Sumatera), Iksan Lala (Sulawesi) dan lainnya. (Rar)

BERITA REKOMENDASI