Pendatang Baru di MotoGP 2018, Marquez Penasaran Aksi Morbidelli

GOSSELIES (KRjogja.com) – Pembalap Tim Marc VDS Kalex, yakni Franco Morbidelli, melakoni kampanyenya dalam mengikuti kejuaraan dunia Moto2 musim 2017 dengan performa luar biasa. Pasalnya, Morbidelli mampu keluar sebagai juara Moto2 musim ini.

Lebih hebatnya lagi, Morbidelli mampu mengunci gelar juara dunia ketika musim ini masih menyisakan satu balapan lagi. Keberhasilannya meraih podium ketiga di Moto2 seri Malaysia sudah cukup untuknya memastikan diri menjadi juara dunia musim ini.
Keberhasilan Morbidelli menjadi juara dunia Moto2  tahun ini membuat namanya melambung tinggi. Bahkan pembalap berusia 22 tahun tersebut dipastikan bakal naik kelas ke MotoGP pada musim depan untuk menggantikan Esteve Rabat di Tim Marc VDS Honda.

Para pengamat pun semakin dibuat penasaran dengan aksi Morbidelli di MotoGP 2018. Terlebih dengan penampilan menjanjikan yang ia tampilkan ketika mentas dalam sesi latihan tes pascamusim di Sirkuit Ricardo Tormo dan Jerez beberapa waktu lalu.

Salah satu sosok yang dibuat penasaran oleh Morbidelli adalah sang juara dunia MotoGP 2017, yakni Marc Marquez. Pembalap Tim Repsol Honda itu mengaku sudah tidak sabar melihat seperti apa kemampuan balap yang dimiliki Morbidelli secara dekat di atas lintasan.

“Level performa tergantung pada situasi seperti apa yang bakal terjadi dalam kejuaraan dunia tahun depan. Namun yang jelas, kami turun ke lintasan untuk balapan dan meraih kemenangan,” ucap Marquez, seperti disadur dari Marca, Jumat (1/12/2017).

“Pada tahun depan akan ada Franky, dan jelas ia akan tampil baik. Jika Anda pernah menjadi juara dunia, maka Anda punya talenta dan akan mampu mempelajari banyak hal berbeda,” tuntas pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI