Pengganti Rio Haryanto Klaim Lebih Siap ketimbang Verstappen

BANBURY (KRjogja.com) – Pembalap Tim Manor Racing, Esteban Ocon, siap tampil optimal di laga debutnya pada ajang Formula One (F1). Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Spa, Belgia pada 28 Agustus 2016 malam WIB, pembalap yang menggantikan posisi Rio Haryanto tersebut percaya diri akan tampil lebih baik ketimbang Max Verstappen (Red Bull Renault) di laga debut F1.

Verstappen menjadi pembalap fenomenal di ajang F1. Baru berusia 18 tahun, pembalap berpaspor Belanda itu sudah mengemas satu kemenangan Grand Prix (GP). Kemenangan itu diraih Verstappen saat tampil di GP Spanyol 2016.

Meski sudah pernah merasakan kemenangan, Verstappen gagal meraih hasil positif di laga debutnya pada lomba balap mobil paling prestisius tersebut. Turun membela Tim Toro Rosso pada F1 2015, Verstappen gagal menyelesaikan balapan.

Karena itu, Ocon yang pernah mengalahkan Verstappen di ajang F3 bertekad meraih hasil yang lebih baik ketimbang Verstappen di laga debutnya. Meski untuk meraih poin cukup sulit, setidaknya Ocon berpeluang menyelesaikan balapan.

“Saya telah menghabiskan banyak waktu di trek. Saya pikir saya lebih siap ketimbang Max Verstappen saat menjalani debut di Formula One,” jelas Ocon mengutip dari Grand Prix, Sabtu (20/8/2016). (*)   

BERITA REKOMENDASI