Pernah Konflik di MotoGP 2015, Marquez Tetap Hormati Rossi

AALST (KRjogja.com) – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez sempat terlibat konflik dengan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) di MotoGP 2015. Saat itu, Marquez dianggap memberikan jalan bagi rekan setim Rossi, yakni Jorge Lorenzo untuk merengkuh gelar juara dunia.

Pada seri ke-17 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 2015 menjadi awal mula konflik antara Marquez dan Rossi. The Baby Alien -julukan Marquez- menyelesaikan balapan di posisi dua dan Rossi finis di urutan empat. Sementara podium utama menjadi milik Lorenzo.

Dengan hasil tersebut, Lorenzo memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP 2015 dengan raihan 330 poin. Sedangkan The Doctor -julukan Rossi- berada di peringkat dua klasemen akhir dan tertinggal lima angka dari Lorenzo. Sementara Marquez menempati posisi tiga besar (242 poin).

Meski demikian, Marquez dan Rossi akhirnya bisa kembali berteman dengan baik di MotoGP 2017. Bahkan, pembalap berusia 24 tahun itu tak sungkan menyebut dirinya menghormati Rossi lantaran sebagai idolanya.

Marquez menuturkan dirinya mengambil banyak pelajaran dari sosok The Doctor. Ia pun bertekad untuk terus memberikan penampilan terbaik di pentas balapan MotoGP.

“Saya akan selalu menghormati pesaing saya, tapi Anda tidak bisa melupakan bahwa mereka adalah pesaing Anda, dan ingin mengambil posisi Anda. Saya tidak berpikir (harus melenyapkan idola). Anda harus belajar hal-hal baik dari idola Anda, jika Anda ingin mengalahkannya,” kata Marquez, seperti dilansir Omnisport, Rabu (6/12/2017).

“Salah satu hal yang paling penting yakni mencoba untuk memahami hal-hal baik, apa yang harus Anda ambil, dan lainnya yang tidak Anda sukai,” tegasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI