Persikama Kalahkan Porda Bantul 2-1

MAGELANG, KRJOGJA.com – Tuan rumah Persikama Magelang, berhasil mengalahkan tamunya kesebelasan Porda Bantul pada laga persahabatan di Stadion Gemilang Senin (01/05/2017).  Laga yang digelar tanpa penontan kemarin, Laskar Syailendra lebih banyak menurunkan tim lapis keduanya.

Baru pada babak kedua, anak asuh Edy Prayitno, memainkan pemain utamanya. Pada babak pertama, tim tamu barhasil menahan imbang tuan rumah 1-1. Sempat tertinggal diawal babak pertama, tuan rumah mampu menciptakan gol penyeimbang melalui Nanang, memanfaatkan kemelut didapan gawang tim tamu. 

Tidak ingin malu dikandang, tuan rumah memasukkan pemain utama dibabak kedua. Hasilnya pada pertengahan babak kedua, anak asuh Edy Prayitno menciptakan gol kemenangan melalui tendangan jarak jauh Ricky.

"Laga persahabatan ini, kami khususkan untuk mencoba pemain lapis kedua. Tujuan agar mental dan komunikasi antara tim utama dan lapis kedua tidak begitu jomblang. Di sisi lain, kami juga ingin melihat kualitas lapis kedua untuk diproyeksikan ke tim utama," kata Edy Prayitno, disela-sela latihan di Lapangan Prangkoan Selasa (02/05/2017).

Sementara disampaikan Manajer Persikama, Rohman jika pada putaran kedua liga 3 zona Jawa Tengah, pihaknya menambahkan paling tidak empat pemain. Yakni di posisi penjaga gawang, belakang dan gelandang dan penyerang. Namun yang baru datang dua orang baru lini belakang dan tengah. (Bag)

BERITA REKOMENDASI