Pertamax Motorsport Gelar Sprint Rally Malam Hari

JAKARTA (KRjogja.com)– Putaran kedua Pertamax Sprint Rally Championship 2016 akan kembali diselenggarakan di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten pada Sabtu (10/09/2016). Sama seperti di putaran sebelumnya, kejuaraan bergengsi yang melibatkan ratusan pereli ini bakal digelar sejak siang hingga malam hari. 

Hal tersebut juga sekaligus menjadi pembuktian Pertamax Motorsport dalam menegaskan kembali bahwa diselenggarakannya sprint rally pada malam hari merupakan identitas sekaligus tujuan mereka untuk membangkitkan kejayaan rally Tanah Air era 80 dan 90-an.
 
Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport yang menggelar even ini mengatakan melalui rilisnya, Jumat (9/9/2016), race malam adalah trademark baginya. Pihaknya akan terus menggelar race malam hari di setiap putaran Pertamax Sprint Rally Championship 2016. "Kami juga melihat di putaran pertama yang lalu, antusias para peserta terhadap race malam ini sangat baik karena dapat menjadikan perlombaan semakin bersifat adil, sportif, sekaligus kompetitif. Hal tersebut karena para pereli diajak untuk tidak hanya mengandalkan kemampuan mengingatnya, namun juga bagaimana membangun teamwork yang maksimal," ujarnya.

Jika di putaran pertama para peserta dapat menyelesaikan perlombaan setelah melewati empat special stage (SS), kali ini Pertamax Motorsport  menetapkan bahwa para pereli harus melalui enam SS; terdiri dari empat SS yang dilakukan pada siang hari sepanjang 15 km dan dua SS pada malam harinya sepanjang 10 km. Lintasan pada siang hari akan dilalui searah jarum jam (clockwise), namun pada malam harinya para pereli melewati track dengan arah berlawanan (counter clockwise).
 
Regulasi terkait perlombaan juga masih sama persis dengan apa yang diterapkan di putaran pertama. Pihak Pertamax Motorsport kembali memberlakukan kebijakan handicap yang diberikan untuk para pereli dengan detail yakni pereli seeded A 1 detik per 500 meter, pereli seeded B: 0,5 detik per 500 meter, cdan pereli non seeded: 0 detik (Fon)

BERITA REKOMENDASI