Pertamina Optimis Rio Haryanto Segera Dapatkan Tim Baru

Rio Haryanto memulai kariernya di F1 secara resmi pada balapan di Melbourne awal musim ini. Total sudah delapan balapan yang dijalani Rio Haryanto selama 12 balapan. Ia berhasil finis sebanyak sembilan kali, sementara prestasi terbaiknya adalah saat membalap di GP Monaco. Ketika itu Rio Haryanto berhasil finis di posisi 15.

Sebagai sponsor utama Rio Haryanto, Pertamina menyatakan sudah berusaha keras mempertahankan pembalap asal Surakarta tersebut agar bisa bertahan di balapan F1. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Wianda Pusponegoro selaku vice precident for corporate communication PT Pertamina.

“Kami sudah bersurat ke Manor sejak 27 Juni 2016 meminta agar Rio Haryanto tetap berlaga di Formula One,” ujar Wianda ketika dihubungi Okezone, Rabu (10/8/2016).

Selanjutnya Wianda mengatakan bahwa pihak Pertamina optimis Rio Haryanto akan mendapat tim yang lebih baik untuk merealisasikan prestasi terbaiknya sesuai bakat yang dimiliki.

“Kami optimis Rio akan mendapatkan tim yang memahami kemampuan dan bakat Rio. Hingga mampu bersama realisasikan prestasi terbaik Rio,” tambah Wianda. (*)

 

BERITA REKOMENDASI