Perusahaan Makanan Cepat Saji Beli Manor Racing, Sean Gelael Tampil di F1 2017?

Editor: KRjogja/Gus

BANBURRY (KRjogja.com) – Datang kabar mengejutkan dari tim asal Inggris, Manor Racing, yang berlaga di ajang bergengsi jet darat Formula One (F1). Tim tersebut dikabarkan akan mendapat pasokan dana besar dari salah satu perusahaan di Indonesia.

 

Seperti dikutip dari Carscoops, Senin (19/12/2016), perusahan makanan cepat saji asal Indonesia yakni Kentucky Fried Chicken (KFC) berpeluang besar membeli saham tim yang bermarkas di Inggris tersebut.

Sebelumnya, perusahaan KFC memang memiliki tim balap Jagonya Ayam yang terdiri dari beberapa pembalap binaan. Pada musim 2016, terdapat tiga pembalap Jagonya Ayam yang beradu di ajang GP2—kompetisi selevel di bawah Formula One.

Manor Racing sendiri memang terkenal memiliki masalah ekonomi. Sejak musim lalu, tim yang menggunakan mesin Mercedes tersebut selalu kesulitan untuk mendapatkan pasokan dana.

Isu pembelian Manor Racing oleh KFC rupanya menyeret nama anak dari Ricardo Gelael—pemiliki KFC Indonesia, Sean Gelael. Kabarnya, Sean akan berlaga di ajang jet darat bergengsi di dunia tersebut.

Namun setelah dikonfirmasi oleh Okezone kepada pihak Jagonya Ayam, kabar tersebut ternyata hanya isapan jempol belaka. Pihak tim mengonfirmasi Sean masih akan berlaga di ajang GP2. Tetapi Sean belum menentukan tim mana yang akan dibela. Pada masa uji coba akhir musim, Sean menjajal mobil Arden Internasional.  (*)

BERITA REKOMENDASI